Thursday 5 November 2015

memanfaatkan waktu bersama keluarga itu PENTING ! Jangan jadi orang yang menyesal di kemudian hari




Dear the best Dad and the best Mom *ayah dan ibu terhebat 

 
semua orang pasti mempunyai cerita-cerita luar biasa tentang ayah dan ibu mereka ,, atau mama dan bapa mereka, yuap! bahkan mereka adalah sosok yang sangat menginspirasi dan memotivasi bagi anaknya,
begitu pula halnya dengan saya, saya pun merasakan hal yang sama seperti kebanyakan orang, mungkin jika dibandingkan dengan orang tua-orang tua yang lain mereka tidak sehebat yang di pikirkan, tapi tetap bagi seorang anak orang tua mereka adalah yang terbaik. sekeras apa pun kadang cara mereka mendidik anaknya namun semua itu tidak luput dari rasa cinta yang  mereka punya, yang membuat mereka lebih protektif terhadap anaknya.

inilah keluarga saya, keluarga sederhana yang ingin saya banggakan, tapi sayang sekali masih kurang 1 orang dalam foto tersebut, yaitu kk kedua saya :D
beginilah keluarga saya, dalam keluarga saya mungkin kurang yang namanya suasana romantis antara kami, seperti hal kecil yaitu hari ulang tahun, tak pernah romantis untuk saling mengucapkan selamat ulang tahun, mengucapkan I love u atau aku sayang mama dan bapa, hehe mungkin hal itu sendiri tidak pernah keluar dari mulut saya ketika bersama kedua orang tua sya, hal" yang tidak bisa saya ungkapkan secara langsung,  hehe mungkin itu adalah hal yang di rasakan orang lain, ya seperti itulah keluarga saya. namun suasana mulai berubah seiring waktu berjalan yang mulai mendewasakan kk" saya dan saya sendiri untuk setidaknya memberikan ucapan ulang tahun, dan juga mulai berubah sejak bertambah usia ke 6 adik terakhir saya yang juga mengisi kekosongan kedua orang tua saya ketika anak-anak perempuannya yang pertama, kedua dan ketiga yang sedang kuliah dan bekerja di luar kota Sorong. tapi alhamdulillah kk kedua saya sekarang sdh menyelesaikan kuliahnya dan kembali ke kota Sorong bersama kedua orang tua kami, jadi berkuranglah rasa khawatir ini.


Julkifli Ikram, itulah nama dari bapa saya, laki-laki yang selalu menjadi kebanggan saya, hobbynya menyanyi, membaca, dan memperbaiki alat elektronik, pekerjaannya PNS.
seperti kebanyakan cerita yang saya baca, bahwa sosok Ayah itu lebih tegas, berani, dan tidak pernah menunjukan kesedihannya di depan anak-anaknya karena dia selalu terlihat kuat di depan keluarganya, yuappp !! itu lah yang memang ada pada kebanyakan Ayah :) .
suatu hari saya dikabari oleh teman saya bahwa bapanya sudah meninggal,dia tak dapat bersama dengan bapanya lagi, saya pun turut berduka mendengar brita tersebut, beberapa jam kemudian saya menerima pesan dari bapa saya, beliau bilang "ingat anak-anakku jangan lupa dengan doa yang bapa ajarkan, baca doa itu kalau ingin meningglkan rumah untuk pergi bekerja atau kuliah, ingat slalu nasehat" bapa". mungkin itu hanya pesan singkat biasa, tapi pada hari itu saya membacanya dengan meneteskan air mata, terharu dan bersyukur saya masih punya seorang ayah, dan berdoa semoga saya masi di berikan kesempatan oleh Allah untuk dapat membahagiakan dia, semoga saya masih bisa di berikan kesmpatan untuk memeluk dan mengatakan secara langsung kepadanya , I love you, I miss you dad , I miss you mom :*






No comments:

Post a Comment